REVIEW - Hairtonik Bio Hair 123 Plus Floral

Monday, May 16, 2016


review hairtonik bio hair 123 plus floral

Hai teman teman baru sempet update blog karena bulan kemarin bener bener males. Setelah sebelumnya aku nulis tentang lipstik lokal matte murah Lipstik Matte Just Miss dan post kali ini aku mau bahas tentang hairtonik ampuh manjur tokcer. Sampe banyak blogger lain yang juga rekomendasiin hairtonik ini. Pokoknya ini hairtonik udah terkenal ampuh. Yah meskipun hasil ditiap orang beda beda juga. Produk ini buatan Indonesia namanya Hairtonik Bio hair 123. Hairtonik ini kayaknya nggak disemua toko ada ya. Aku sih ngeliat produk ini selalu ada diapotek macam Century atau Guardian gitu. Oke langsung next ke review ya.

Baca juga: Pengalaman Rambut Rontok Parah!!




review hairtonik bio hair 123 plus floral



Packaging :

Packagingnya simpel banget. Botolnya terbuat dari plastik tebel warna putih buram dengan tutup lancip yang memudahkan kita dalam pengaplikasian hairtonik. Dibagian depan terdapat tulisan produk sedangkan dibagian belakang terdapat tulisan kegunaan dan cara pakai. Oiya waktu pertama kali mau pakai, buka dulu tutup lancipnya. Nanti didalamnya kalian bakal nemuin sekat dari busa spon atau apalah itu namanya. Nah sekat itu nanti dilubangi dikit pake jarum buat isi dari hairtonik itu supaya bisa keluar. 

review hairtonik bio hair 123 plus floral


review hairtonik bio hair 123 plus floral
Dibelakang kemasan ada kegunaan, cara pemakaian, dan komposisi
review hairtonik bio hair 123 plus floral
Tutupnya meruncing


Texture & Scent :

Hairtonik ini warnanya cokelat bening. Baunya wangi wangi herbal gitu. Iya, kayak obat obat herbal. Karena aku pilih Hairtonik Bio Hair 123 plus floral, jadi wanginya ada kayak semacam wangi harum gitu. Jadi bau paitnya nggak begitu kerasa nyengat kayak yang tanpa floral. Aku dulu pake yang tanpa floral dan baunya minta ampun pait banget sumpah. Tiap habis pake itu hairtonik rasanya bau sampoku jadi nggak kecium gara gara kalah sama baunya itu hairtonik. 

review hairtonik bio hair 123 plus floral
Maaf cairannya nggak begitu kelihatan. Sumpah ini ngefotonya susah banget. Hairtoniknya tumpah tumpah terus. Akhirnya nyerah deh pake foto itu aja


Hasil :

Aku udah pake hairtonik ini dari akhir bulan Desember tahun 2015 lalu sampe sekarang udah habis lima botol. Dan efeknya aku bener bener baru bisa rasain dari akhir bulan April kemarin. Karena emang rambut aku itu akarnya nggak kuat. Apalagi rambutku udah sering dilurusin sama dicat. Jadi bener bener bikin akar rambutku makin nggak kuat. Tapi aku tetep sabar nunggu hasil selama pake hairtonik ini. 

Sebelumnya aku pake hairtonik merk Ramrose yang disaranin temen aku. Dan emang sih hairtonik Ramrose itu bagus banget bener bener ampuh buat menumbuhkan rambut. Tapi sayangnya dia nggak bisa mengurangi rambut rontokku. Kan sedih tiap keramas, sisir rambut bahkan belai rambut aja rambutku suka rontok. Jangankan rontok satu dua. Sepuluh lebih waktu sisiran ada kali kayaknya. Belum lagi kalo keramas, yaampun masak bisa sampe hampir 20 helai. Terus waktu ngeringin rambut bisa ada hampir 30 kali. Gimana nggak mau nangis coba kalo kayak gitu. Dan rontok itu aku alami selama setahun. Gila kan? Aku mengalami kerontokan tuh gara gara suka catok rambut dulu tiap mau berangkat kuliah. Tiap hari pasti dicatok lurus. Pertama rontok rontok gak begitu parah. Dan aku nggak ambil pusing. Tapi lama lama kian menjadi. Sampe akhirnya aku stop catok dan mutusin buat lurusin permanen rambut aku. Iya, aku akhirnya berani buat smoothing rambut. Aku kira masalah rambut rontok bakal berhenti. Tapi ternyata malah semakin parah *hiks

Lima hari setelah smoothing, aku mencuci rambutku. Dan waktu itu kayaknya yang rontok banyak banget sampe ada 40an helai kayaknya. Terus waktu ngeringin juga rontok banyak banget sampe sampe aku gabisa ngehitung. Aku udah coba ini itu tapi nggak ada yang mempan. Mulai dari hairtonik Mustika Ratu, Mylea, Sariayu. Sampe temen aku rekomendasiin Ramrose itu. Aku pake Ramrose beberapa bulan doang karena seperti yang aku bilang tadi dia nggak kasih efek apa apa buat rambut rontokku. Rambutku tetep aja masih rontok parah pake banget. Sampe sampe nih kayaknya rambut aku udah tinggal dikit banget (menurut aku). 

Karena emang sebenernya rambut aku tuh jenisnya yang batangnya gede gede dan tebel pake banget sampe sampe waktu kecil dulu jepit rambut sampe gamuat. Oke balik lagi. Akhirnya aku berhenti pake Ramrose yang meskipun berkat hairtonik itu banyak banget anak rambut yang mulai tumbuh. Setelah cari info sana sani lewat blog blog beauty blogger lain dan juga baca baca thread di Femaledaily, aku akhirnya dapat info kalo Bio Hair itu bagus ampuh buat rambut rontok. Dan emang banyak yang udah ngebuktiin. Akhirnya aku memberanikan diri buat mencoba itu produk. Awal awal sih hmm agak berkurang dikitlah. Dikit sih. Hampir gak keliatan malah efeknya. Waktu keramas rontok masih agak banyak dua puluh lebih deh pokoknya hampir 30. Tapi kalo ngeringin rambut udah agak berkurang. Nggak separah dulu. Paling 25an helai. Aku masih nerusin pakai. Aku telatenin. Sampe akhirnya aku mikir, kayaknya ada yang salah sama sampoku. Soalnya rontok terbanyak itu selalu waktu keramas. Dan sampo Doveku pun aku ganti dengan Pantene seri Aqua Pure. Dan setelah ganti sampo efeknya bagus benget langsung kerasa. Rambut cuman rontok 15an helai. Beda jauh banget dari sebelumnya. Tapi kalo ngeringin rambut masih sama sih. Setelah beberapa bulan aku telatenin, efeknya baru keliatan akhir April kemarin. Rambut rontok waktu keramas nggak sampe 10. Wajarlah. Waktu ngeringing rambut nggak sampe 15 helai. Waktu sisran paling dua tiga helai. Sampe sekarang pun rontoknya udah semakin berkurang. Kalo belai rambut juga udah nggak copot copot lagi rambutnya. Udah mulai kuat. Dan juga selama lima bulanan ini anak rambutku udah banyak yang tumbuh jigrak jigrak gitu. Bener bener lumayan banyak tumbuhnya. 

review hairtonik bio hair 123 plus floral
Semua Bio Hair yang plus floral gratis Bio Spa ini. Dan harganya juga jauh lebih mahal daripada versi original


Kesimpulan :

Jadi kesimpulannya, Hairtonik Bio Hair 123 ini ampuh buat mengurangi kerontokan. AMPUH banget. Buat numbuhin rambut juga oke, meskipun agak lama dan efek numbuhinnya nggak secepet hairtonik Ramrose yang dulu pernah aku pakai. Pokoknya ini produk bener bener worth it buat kalian yang punya masalah kerontokan parah kayak yang aku alami. Dan maaf kalo post ini panjang banget. Masalah rambut rontokku emang nggak ada habisnya buat dibahas.

Price : Rp 115.000 (setelah diskon member) + gratis hairspa Bio Spa 123

THANKYOU!


WITH LOVE,




SOUN 

You Might Also Like

57 komentar

  1. mbak masih pakai biotonic nya ga trus gimana hasilnya? oh iyo mbak tonic ramrose yg mana ya mbak ?
    terima kasih sebelumnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas maaf baru dibalas karena lama hiatus, sampe sekarang aku masih pakai si biohair ini. Efeknya bener bener ampuh di aku. Dulu rambutku bisa rontok lebih dari 70 helai sehari (waktu masih pakai ramrose). Terus setelah pakai si biohair, selama tiga bulan rambut rontokku udah membaik, jadi cuma 20an helai sehari. Terus bulan kelima rambutku cuma rontok 10an helai sehari. Ramrose itu adanya dibeli dipasar pasar tradisional mas. Kalo ditempatku biasanya bisa dibeli di pasar blauran atau pasar pengampon disurabaya. Si ramrose ini bener bener ampuh buat numbuhin rambut. Lebih ampuh daripada si biohair kalo masalah numbuhin rambutnya

      Delete
    2. Maaf ni mbak...mau nanya...kalo hair tonic ramrose foto barangnya kayak apa ya...terus bisa dibeli dimana...century atau guardian atau di toko online...?

      Delete
    3. Wah kalau fotonya hairtonik ramrose udah nggak punya mas. Soalnya udah lama nggak pakai lagi. Ramrose bisa di beli dipasar pasar tradisional. Kalau di tempatku kayak pasar pengampon atau pasar blauran gitu

      Delete
  2. Saya juga pake, soalnya rambut rontok banget pas abis persalinan, mana rontoknya lama banget sampe hampir 1 tahun. Pake obat dan tumbuhan tradisional jg sama aja. Akhirnya serc di internet mau coba bio hair 123,make kurang lebih 2 bulan Alhamdulillah rontok mendingan,tp sekarang udh ga pake lagi,kadang males n ga sempet. Tp sy akui produk ini okelah,smp sekarang rontok cuman paling 10 helai abis keramas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo makasih udah mampir ke blog aku ya ^^
      Wah senangnya udah nggak pakai tapi tetep nggak rontok lagi ya. Kalau aku harus pakai terus soalnya kalau nggak pakai rambut rontokku nanti kumat lagi. Produk ini emang beneran ampuh deh buat rambut rontok.

      Delete
  3. Replies
    1. halo mas reyhan makasih ya udah mampir ke blog aku ^^
      dulu aku pake shampo dove yang ijo buat rambut rontok. Pertama pakai cocok cocok aja tapi lama lama rambutku tetep rontok dan makin rontok apalagi waktu pakai sampo dove kulit kepalaku berketombe parah banget dan bikin rambut aku lepek parah. Akhirnya aku coba coba sampo gaada yang cocok. Akhirnya nyerah dan pakai sampo seadanya di kamar mandi yaitu pantene anti dandruff. Pakai pantene malah rambut rontokku berkurang drastis waktu keramas. Plus pemakaian hairtonik biohair sekarang rambutku udah nggak rontok waktu keramas waktu sisiran juga paling 3 helai aja.

      Delete
  4. Hi, mau nanya. Untuk biohair-nya sejauh ini menumbuhkan rambut lagi dalam jangka waktu berapa lama ya?
    Ini kebetulan aga2 depresi juga setaun belakangan ini rambut sy rontok setiap harinya. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas aldias. Terima kasih sudah mampir ke blog-ku ya :)
      Waktu pakai biohair di aku efeknya baru bener bener terasa setelah 6 bulan pemakaian. saat 3 bulan juga udah mulai kerasa kok. tapi lbh ampuh lagi kalo pemakaian 6 bulan atau lebih. rambut saya normal kembali nggak rontok setelah satu tahun pemakaian. tapi reaksi di tiap orang kadang beda beda juga. kadang di aku lama, tapi kadang di orang lain bisa cepet kelihatan efeknya.

      Delete
  5. Hai mba mau nanya dong, beli bio hairnya yg terpercaya dimana ya? Soalnya takut dapet yg palsu

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak ayu. terima kasih sudah mampir ke blog-ku ya :)
      hairtonik ini ada yang palsu ya mbak? aku nggak tau :D
      kalo aku belinya di apotek macam century atau guardian mbak. kalo disana dijamin pasti asli :D

      Delete
  6. bisa kasi tau belinya dimana ya,ada ga online shop yg jualan bio hair ini,sblmnya mksh kak

    ReplyDelete
  7. bisa kasi tau belinya dimana ya,ada ga online shop yg jualan bio hair ini,sblmnya mksh kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak makasih udah mampir ke blog-ku ya :)
      Aku belinya di apotek century kak. Kalau di olshop temenku pernah beli di elevenia. Coba aja di cek di olshop macam elevenia atau lazada :)

      Delete
    2. Halo kak makasih udah mampir ke blog-ku ya :)
      Aku belinya di apotek century kak. Kalau di olshop temenku pernah beli di elevenia. Coba aja di cek di olshop macam elevenia atau lazada :)

      Delete
  8. Ass bagus banget infonya mbak, rambut saya juga rontok dulu pernah pakai bio123 malah berhenti.skrg saya beli lagi jadi yang penting telaten ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak makasih udah mampir ke blog-ku ya :)
      emang harus telaten buat ngerawat rambut rontok biar sehat lagi. hairtonik ini emang agak lama efeknya di aku, tapi kalau ditelatenin hasilnya bagus banget. rambutku udah nggak pernah rontok lagi sekarang hehe

      Delete
  9. Maaf mbak kalo pemakaian sampo itu berapa hari sekali ya, kalau sedang memakai biohair123

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak makasih udah mampir ke blog-ku ya :)
      aku keramas setiap dua hari sekali. dan setiap selesai keramas selalu pakai hairtonik ini. aku juga pakai hairtonik bio hair-nya sehari dua kali biar hasilnya maksimal hehe :D

      Delete
  10. Halo sis, salam kenal.
    Saya mau tny tonic Ramrose nya, sy udah cb googling Tonic Ramrose tp hslnya nihil >_<
    Yg keluar malah kosmetik wajah yg gbrnya Rose gitu.
    Apa jgn2 merk Ramrose jg keluarin produk perawatan wajah ya sis?
    Gbr tonic nya yg ada Rose jg gak?
    Thank you sis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak sherly makasih udah mampir ke blog-ku ya :)
      ramrose emang merek nggak terkenal sih kayaknya. aku aja nemunya di pasar pasar tradisional yg gede gitu. jadi di dalam mall nggak ada apalagi dicari di google. ramrose juga ngeluarin kosmetik juga kok kak. cuma aku nggak tau kosmetiknya bentuknya kayak gimana hehe

      Delete
  11. Kak linda, saya tinggal di Sidoarjo, mau cari hair tonik ramrose, apa masih ada yg jual di Surabaya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo makasih udah mampir ya :)
      ramrose bisa dibeli dipasar blauran atau pasar pengampon surabaya. kalau bio hair bisa dibeli di century atau guardian :)

      Delete
    2. Kalo nama tokonya yang jual ramrose apa kak? Rencana minggu besok mau cari ke pasar blauran , makasih kak

      Delete
    3. wah aku lupa nama tokonya apaan. coba aja ke pasar blauran dan cari di toko toko kosmetik hehe

      Delete
  12. Cara pengaplikasiannya gimana dan kapan aja ya dipakenya? Saya kadang suka pake minyak rambut sampe rambut saya habis dikeramas masih lepek itu salah ya? Makasih mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak makasih udah mampir ya :)
      saya pake hairtonik ini setelah keramas. saya juga pakai minyak rambut kok, biasanya sebelum keramas pakainya. kalo saya pakai minyak rambutnya nggak banyak banyak, dikit aja biar nggak lepek :)

      Delete
  13. maaf kak, mau nanya apa bedanya ya kak dengan biohair 123 dangan biohair solution serum(ez shop)
    ? ops maaf kak sama minta pendapatnya tentang bio hair solution serum (ez shop) thanks kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak faqih makasih udah mampir ya :)
      aku ngga tau produk biohair solution serum itu dan ngga pernah pake produknya jadi ngga bisa kasih pendapat hehe

      Delete
  14. Hallo kak linda. Aku malah tertarik nih sama ramrose. Di guardian atau apotik jual ramrose ga ya kak dan harga ramrose brp ya kak? Oiya bio hair berapa kak harganya?? Mohon balasannya ya kak. Makasih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak cindy makasih udah mampir ya :)
      setau aku sih ramrose cuma dijual di pasar pasar gede gitu. ngga pernah liat di guardian atau apotik apotik. harganya sekitar 60ribuan gitu dulu, ngga tau juga sekarang harganya berapa hehe

      Delete
  15. Iya kakak sama sama :) aku udah cari2 kemana2 ramrose ga nemu2 jadi aku mutusin mau coba bio hair dan akhirnya nemu di guardian. Ini lg nyoba make baru 2 hari si hehe semoga cocok. Makasih banyak ya kak infonya sangat membantu 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe sama sama juga ya seneng banget kalo infonya bisa membantu, moga moga cocok ya :)

      Delete
  16. Hai.. infonya membantu banget nih.. mau tanya dong, kalau hair tonic yang ramrose itu baunya kaya gimana yah> bau jamu yang pait gitu atau ada wanginya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai senang bisa membantu :)
      baunya wangi kok, wangi banget malah, sampe kadang agak mengganggu gitu wanginya

      Delete
    2. Kak maaf, kakak msh sering ke pasar itu ngga? Bisa ngga aku nitip ke kakak untuk beli tonic nya? Ak cari di sini ga dapet2..

      Saya udah ninggalin komen n inbox d FB Kaka tp kayaknya ga aktif lg yah?

      Delete
    3. hai makasih udah mampir ya :)
      hairtonik yg mana nih? biohair atau ramrose? kalo biohair bisa dibeli dicentury guardian atau watson. kalo ramrose cuma ada dipasar pasar tradisional gede doang

      Delete
    4. Aku jual ada jual hair tonik ny mbA

      Delete
  17. Hei kak mau tny dl waktu rontok kulit kepalanya yg udh tipis rambutnya kerasa ga enak ga?
    Rasanya gmn gt.. kdg anget" jg kulit kplnya jg ga kak? Kalo dipegang jg kerasa gmn gt?
    Ow ya kak pakek bihair 123 sama dikasi obat minum jg ga? Kalo ke guardian biasanya ditwarin obt" buat rmbut.. pakek jg ga? Ap cm biohair aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai makasih udah mampir ya :)
      kalo aku cuma pake bio hair doang ngga pake suplemen suplemen lain yg diminum

      Delete
  18. Helo mba.
    Bisa minta tolong cariin gmn penampakan tonic ramrose di google ga?
    Saya cari2 ga ada yg namany tonic ramrose di google
    Please share ya mba...

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. Hai Mba, gaya tulisannya bagus. Informatif & sederhana.
    Mau nanya kalo satu botol biohair 123 habisnya berapa lama?

    ReplyDelete
  21. Hai mba...salam kenal
    Mau tanya dong...utk pemakaian biohair 123 nya berasa dingin di kulit kepala ga ya?

    ReplyDelete
  22. Hai salam kenal... makasih banget untuk reviewnya. Sy punya pengalaman rmbut rontok yg juga mengerikan dari SMA. Sampe habis melahirkan malah tambah parah. Rontok dan ketombe, sampai2 sy harus keramas setiap hari biar rmbt ga lepek. Semua jns tonik, shampo, termasuk ramuan tradisional sdh dicoba dg hasil yg nihil. Sy bahkan sdh pasrah saja, bosan buat cari2 en coba2 tapi ttp hasilnya nol. Akhirnya Ketemu blog ini baru minggu lalu, dan langsung tertarik buat coba. Mungkin krn mba nulisnya lengkap en jelas bgt. Ini hari ke 4 sy pakai. Hasilnya : Rambut rontok berkurang di hari ke 2, ketombe sy yg bertahun2 juga hilang, biasanya saat keramas sy garuk pasti ketombe nempel di kuku, tp ini kulit kepala benar2 bersih. Dan di hari ke 4 ini, saat keramas hanya rontok 6 helai, saat sisiran, 2 helai saja. yg biasanya bisa 40-50 helai setiap hari, ini luar biasa buat sy :) Bio Hair ini efeknya langsung kerasa di sy, mmg beda2 di tiap org ya :D. Sekali lagi makasih ya Mba. Dan buat tmn2 yg mengalami masalah yg sama, hairtonik ini sangat sy sarankan :) tidak ada salahnya dicoba. Semoga membantu dan berhasil ya...

    ReplyDelete
  23. Aku juga punya rambut rontok parah... Harganya lumayan mahal ya menurut aku, tp demi kelangsungan hidup rambut akan aku coba.

    ReplyDelete
  24. Yang hair tonic ramrose itu warna botol nya apa kak?

    ReplyDelete
  25. Beli bio hair 123 dimana ya mb? Apa harus di olshop? Di daerah semarang ada ga yah?

    ReplyDelete
  26. Bagus artikel nya. Sangat membantu. Thnks ya ;)

    ReplyDelete
  27. kalo aku ga cocok pake boi hair 123, kulit kepala aku jadi berketombe.. baru pakai 3 hari ketombe langsung muncul... udh sebulan pemakaian dan tetep berketombe... jadi aku berhenti pake ini... hhmmm

    ReplyDelete
  28. Aku ada jual loh harga 100.000
    Yang minat hubungi wa chat only 081314098018 stok nya gak banyak ya trims

    ReplyDelete

Hai, Barbie! Terimakasih sudah mampir ke blog-ku. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. Klik 'Notify Me' agar kalian tahu aku membalas komentar kalian ♥

Adventure Time - Lady Rainicorn

Kumpulan Emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Blogger Babes

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support