Produk Untuk Rambut Rontok Agar Lebat dan Cepat Panjang Plus Tips

Monday, November 28, 2016


Produk Untuk Rambut Rontok Dan Cepat Panjang



Halo Barbie! 
Kayaknya banyak banget yang mengalami kerontokan pada rambut ya. Dan penyebabnya juga macem macem. Ada yang karena faktor stres, turunan atau karena terkena produk produk bahan kimia. Selain itu bisa juga karena alat penataan rambut setiap hari. Dan jarang keramas juga cukup mempengaruhi kerontokan (kalau di rambutku). Di post aku kali ini aku mau bahas tentang produk produk untuk rambut rontok serta tips tips-nya. Dan aku akan share posting lain tentang pengalaman rambut rontokku yang tergolong bener bener parah pake banget sampe sampe rambutku bisa rontok lebih dari 70 helai dalam sehari. Yah kira kira hampir 100an helai lah sehari. Bisa lebih bisa kurang sih kadang. Dan waktu itu kayaknya rambutku udah tinggal separo gara gara rontok banyak banget. 


Dan di post ini aku mau kasih tau produk produk yang aku pakai selama mengalami kerontokan rambut sampe bisa sekuat dan selebat sekarang ini. Aku juga bakal kasih tips tips buat kalian yang sedang mengalami rambut rontok. Pokoknya tetep semangat ya buat di obati tuh rambutnya. Kalo di biarin aja kan sayang nanti rambutnya jadi tipis terus kalo pitak gimana. Oke langsung aja ya..

Produk Untuk Rambut Rontok Dan Cepat Panjang
Ini bukan habis ya. Tapi emang isinya tinggal dikit


1. Pakai Hairtonik

Aku sampe sekarang masih pakai Hairtonik Bio Hair 123. Udah aku jelasin di atas kan gimana efeknya si Bio Hair ini. Kalo mau lebih jelas lagi kalian bisa baca Review Hairtonik Bio Hair 123. Pokoknya hairtonik ini ampuh banget banget banget buat rambut rontok. Sayangnya kalo di aku sih kayaknya bikin ketergantungan ya. Soalnya pernah aku berhenti pakai rambutku balik rontok lagi meskipun bukan rontok heboh kayak dulu. Jadi aku selalu pakai hairtonik ini sampai sekarang. Hairtonik di sini perannya buat menutrisi kulit kepala guys biar rambut yang tumbuh nanti sehat. Jadi yang rambutnya rontok pakai hairtonik yang cocok ya. 

Oiya, selain bikin rambut nggak rontok lagi dan lebat, hairtonik ini juga bikin rambutku lumayan cepet panjang loh. Dulu rambutku itu tipe yang lama banget panjangnya. Dari semester awal satu sampai ke akhir semester dua panjang rambutku nggak beda beda jauh (dulu rambutku belum di smoothing juga). Setelah smoothing gara gara rambutku rontok, aku pakai hairtonik ini dan ngerasa kalo rambutku emang lebih cepat panjang. Karena mungkin hairtonik itu merawat pertumbuhan rambut. Jadi bukan hanya menumbuhkan rambut aja tapi juga menguatkan dan merawat rambut tua dikepala kita. Temenku juga pernah bilang kalo rambutku sekarang kok cepet banget panjangnya. Dan ternyata ini adalah efek dari hairtonik Bio Hair 123. Pokoknya Hairtonik ini bener bener worth it! Kalo kalian pengen punya rambut tebel dan cepet panjang juga, nggak ada salahnya dicoba loh. 

Produk Untuk Rambut Rontok Dan Cepat Panjang


2. Pakai sampo yang cocok sama kulit kepala dan Kondisioner Yang Cocok Untuk Rambut

Jangan pakai sampo yang bikin ujung rambut kalian kering, guys. Misalnya sampo untuk rambut berketombe yang emang dikhususkan untuk diaplikasikan hanya dikulit kepala. Kalau kalian pakai dibatang rambut juga, jelas nantinya akan bikin ujung rambut kalian kering. Kalo kalian pakai sampo yang bikin rambut biar ngak kering, nanti ujung ujungnya kulit kepala kalian akan berkotembe kecil kecil. Aku saranin kalian mending pakai sampo yang cocok sama kondisi kulit kepala bukan rambut. Karena berdasarkan pengalaman aku yang dulu suka pakai sampo yang dikhusukan buat rambut kering itu bikin kulit kepalaku ketombean parah sampe nyebar ke seluruh rambut kecil kecil putih putih gitu ketombenya. Tiap digaruk makin nyebar. Dan bikin rambut cepet lepek juga karena didalam sampo yang bikin rambut halus itu sebenernya mengandung banyak silikon. 

Nah silikon itulah yang bikin rambut kita halus. Tapi buruknya kalo kita pakai sampo yang kebanyakan silikon itu dalam jangka waktu yang cukup lama bisa membuat kulit kepala kita kayak berketombe kecil kecil yang kayak aku alami itu. Padahal sebenernya itu silikon dari sampo kamu udah numpuk di kulit kepala. Cara mengatasinya ya harus ganti sampo yang non silikon kalo bisa. Tapi kalo rambut kamu kering dan kulit kepala gampang banget ketombean kamu bisa kok pake sampo anti ketombe tapi yang tetep bikin rambut halus. Kalo aku sih pakai Pantene yang anti ketombe. Selain nggak bikin ketombean juga bikin rambutku halus. Meskipun nggak bisa sehalus kalo pakai sampo sebelumnya. Dan iya, sampo Pantene ini masih mengandung silikon tapi nggak sebanyak sampo sebelumnya. Dan lagi waktu aku pakai sampo Pantene tuh rambut rontokku berkurang. Sampo Pantene ini juga ambil bagian penting dalam mengurangi kerontokan di rambutku. Karena setelah aku pakai sampo ini efeknya tuh langsung berasa saat itu juga sejak pertama kali keramas rambut rontokku langsung berkurang drastis banget. Jadi sampo yang cocok itu emang menentukan juga. 

Nah, masalah sampo udah dibahas, buat merawat batang rambut beda lagi produknya. Bukan sampo yang bisa bikin rambut halus. Kalian bisa pakai kondisioner yang emang ampuh buat bikin rambut kalian halus dan nggak kusut. Kalau aku sekarang pakai kondisioner Pantene yang 3 Minute Miracle. Dan aku ngerasa kalau kondisoner itu adalah kondisioner terampuh dan terbagus yang pernah aku coba. Kenapa? Karena kondisioner Pantene 3 Minute Miracle ini bikin rambutku halus banget tanpa meninggalkan rasa lepek dirambut. Jadi rambutku ngembang bagus banget kalau pakai kondisioner ini. Nggak lepek yang jatuh flat nggak ngembang gitu. Dan wanginya itu super enak banget. Bau bau manis mnais gimana gitu. Pokoknya aku suka banget sama baunya. Kalau dibandingin sama kondisoner yang dulu kupakai (merek Dove) emang baunya lebih seger daripada si Panten dan lebih tahan lama, tapi si Dove ini bikin rambutku lepek nge-flat nggak ngembang gitu. Dan si Dove bikin rambutku cepet lepek berminyak. 


3. Masker Rambut Minimal Seminggu Sekali

Semua cewek pasti pakai masker rambut kan entah itu seminggu sekali atau sebulan sekali. Entah itu perawatan masker dirumah atau disalon. Selain rambut rontok, rambutku ini juga rentan patah pake banget karena aku sering banget smoothing rambut dan ngecat rambut berkali kali. Agar rambutku nggak tambah rusak dan patah, aku selalu pakai masker rambut merk L'oreal yang untuk rambut rusak yang warna merah itu. 

Saranku kalau kalian pakai masker rambut, kalian harus cari yang beneran cocok sama rambut kalian. Jangan asal beli karena kemasannya bagus atau kata iklan produk masker A itu ampuh. Apalagi kalau beli karena lagi diskon harganya murah. Kalian emang harus cari masker rambut yang beneran ampuh buat bikin rambut kalian sehat lagi. Untuk masker rambut L'oreal yang aku pakai itu beneran bagus dan cocok kalau dirambut aku. Selain nggak bikin rambut kusut juga bikin rambut halus. Aku udah pakai masker L'oreal ini bertahun tahun dan efeknya beneran kelihatan di rambut aku setelah bertahun tahun pemakaian. Rambutku jadi nggak ngembang kayak rambut singa lagi. Selain itu tekstur rambutku jadi lebih halus. Aku jarang banget gonta ganti merek masker rambut. Aku cuma ganti merek lain kalo si Loreal ini lagi habis.  

Produk Untuk Rambut Rontok Dan Cepat Panjang


4. Pakai Minyak Rambut Sebagai Masker

Selain pakai masker dari pabrikan, aku juga suka banget pakai masker rambut dari bahan alami. Maker rambut alami yang aku pakai ini Extra Virgin Olive Oil. Aku selalu pakai minyak rambut sebelum keramas. Apabila minyak rambut dilakukan dalam jangka waktu lama bisa membuat rambut terlihat sehat, berkilau, nggak gampang patah dan elastis. Kalo rambut kamu kering dan rusak kayak aku yang udah berkali kali smoothing dan nge-cat rambut,  kamu wajib pakai minyak rambut. Aku selalu pakai Extra Virgin Olive Oil (EVOO) atau minyak zaitun murni alias minyak zaitun cold pressed yang perasan pertama. Aku udah pakai kurang lebih setahun. Dan emang rambutku lebih elastis, nggak kering, nggak bercabang. Biasanya kalo rambut di smoothing dan nggak di rawat itukan, ujung rambutnya kelihatan kayak nge'gimbal' gitu. Taukan? Yang ujung ujung rambutnya nge-gumpel itu. Atau paling nggak biasanya rambut yang di smoothing itu pasti warnanya jadi merah dan kering plus bercabang parah. 

Nah, sebelum aku pakai Olive Oil rambutku tuh bercabang banyak banget. Aku dulu emang nggak merhatiin rambut kayak sekarang soalnya duulu tiap di masker tuh rambutku rontok parah kayak yang aku jelasin di atas. Jadilah aku takut rambutku ketarik waktu maskeran :'D Karena nggak di rawat akhirnya rambutku kering yang ujung ujungnya hampir nge-gimbal gitu. Bercabang banyak banget dan warnanya merah kayak habis main layangan. Setelah smoothing yang kedua barulah aku pakai Olive Oil atas saran temen juga si Vivi. Hai Vivi. Waktu itu aku titip Olive Oil di temen aku Cindy yang katanya kalo beli di tetangga dia harganya lebih murah. Halo Cinds.

Kalian bisa pakai segala jenis minyak rambut dari berbagai merek. Tapi aku saranin mending pakai yang cold pressed. Kalo aku disini pakai yang food grade merek Bertoli (bener gini nulisnya nggak?). Dan usahain minyak rambutnya yang murni tanpa ada campuran. Aku biasa pakai minyak rambut malam hari sebelum besoknya keramas. Jadi aku diemin semalaman biar lebih meresap. Tapi aku juga suka pakai setelah keramas. Jadi Olive oil ini aku pakai sebagai pelembab rambut. Aku cuma pakai di ujung rambut aja sampe tengah rambut (nggak sampe atas kepala ya, nanti lepek).

Jadi minyak rambut di sini bisa kamu pakai buat masker dan hair essence. Untuk masker tinggal diemin aja semaleman atau kurang lebih sejam. Kalian nggak perlu takut rambut jadi lepek setelah pakai minyak rambut. Asal kalian nggak pakai kebanyakan, rambut kalian nggak bakal lepek kok. Cukup pakai beberapa tetes aja. Secukupnya. Jangan pakai sampai rambut basah kayak abis di siram. Nanti kasusnya kayak temenku yang pakai minyak zaitun sampe rambut basah tiap mau keramas. Alhasil rambutnya nggak pernah nggak lepek. Dan dia nge-bilasnya juga cuma satu kali :'D

Produk Untuk Rambut Rontok Dan Cepat Panjang


5. Pakai Serum Rambut

Setelah keramas, usahakan memakai serum rambut. Selain bikin rambut lebih teratur, serum rambut juga bisa bikin rambut kamu terlindung dari sinar matahari yang bikin rambut rusak dan merah kayak rambut jagung. Usahakan juga kalau cari serum rambut yang mengandung UV Protection buat rambut. Jangan asal beli serum rambut yang penting murah. Serum rambut yang oke menurut aku dari merek L'oreal yang Extraordinary Oil yang pernah aku review di sini. Serum L'oreal ini punya banyak fungsi untuk rambut kita. Untuk selengkapanya kalian bisa baca direview aku dipost sebelumnya.

6. Pakai Sisir bergigi Jarang

Kualitas sisir sangat penting buat aku. Kenapa? Karena rambutku gampang banget rontok dan patah, amkanya aku selalu pakai sisir yang bergigi jarang. Karena kalau aku pakai sisir yang gigi rapat, aku bakal lihat rambutku rontok berguguran dilantai parah banget. Dan kalian juga jangan sisir rambut dalam keadaan basah ya. Karena menyisir rambut dalam keadaan basah bisa membuat rambut kita lebih mudah patah. Rambut dalam keadaan basah itu keadaannya lebih rapuh dibanding rambut dalam keadaan kering, makanya dia lebih gampang banget patah kalau disisir.


Wow. Post kali ini sumpah deh panjang banget ya. Maaf ya kalo kalian bosen baca post ini. Maaf juga kalo ternyata post ini nggak banyak membantu. Aku cuma pengen share pengalaman rambut rontokku dan produk produk yang aku pakai sampe aku mendapatkan rambut sehat lagi. Dan terima kasih juga buat yang udah membaca entah itu dibaca sampe habis atau berhenti ditengah tengah karena saking bosennya. Terima kasih banyak. 


Baca juga: Review Hairtonik Bio Hair 123 Plus Floral

THANKYOU!


WITH LOVE,




SOUN 

You Might Also Like

30 komentar

  1. wahh thanks banget infonya.. bermanfaat banget.. mau coba deh soalnya aku juga kalo rontok rambut mengerikan banget. Hahaha.. takutnya sih lama-lama malah jadi botak itu rambut T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak. wah makasih udah mampir ya hehe. bener banget kak rambut rontok emang nyeremin. hairtonik-nya boleh dicoba kak. beneran ampuh kok. makasih udah jadi pengikut ya kak :'D
      salam kenal ya kak nelly :D

      Delete
  2. Hai Devi... (di comment blogku, aku nyebut kamu Linda hehe)

    Rambutku rontok parah nih. Apalagi aku berhijab kan, tapi setelah baca blog kamu, aku mau coba perawatan ah! Aku mau coba pake Hairtonic sama Hair Serum. Semoga perawatanku berhasil ya untuk ngejaga rambut ga rontok lagi :)

    https://apemsky.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak anysa. Makasih udah mampir ke blog-ku :D
      Itu nama depanku kok kak jd nggak masalah :D
      Cobain hairtonik biohair-nya kak. Beneran ampuh. Dulu rambutku rontok hampir 100helai sehari. Tp sekarang rontok udah normal maksimal 10 helai sehari gara gara pakai hairtonik itu :D

      Delete
    2. Halo kak anysa. Makasih udah mampir ke blog-ku :D
      Itu nama depanku kok kak jd nggak masalah :D
      Cobain hairtonik biohair-nya kak. Beneran ampuh. Dulu rambutku rontok hampir 100helai sehari. Tp sekarang rontok udah normal maksimal 10 helai sehari gara gara pakai hairtonik itu :D

      Delete
  3. Kebetulan banget belakangan ini rambut aku lagi rontok banget eh ketemu blog ini hihi
    pengen coba pake bertolli tapi takut jadi lepek :(
    Salam Kenal yaa :)
    Aku udah follow kamu, kalo boleh follow back aku ya hehe
    http://waynblog.blogspot.my/

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak niwayan makasih udah mampir ke blog aku ya :)
      coba hairtoniknya kak. beneran ampuh deh. aku udah pake kurang lebih dua tahunan dan rambut aku makin tebel :D
      pake minyaknya jangan kebanyak kak nanti pasti nggak lepek kok. aku dulu pake kebanyakan dan lepek jadi sekarang aku selalu pakai dikit dikit aja :D
      makasih udah di follow ya kak. langsung aku follow back ya heheh :D

      Delete
  4. Yaampun! sama banget aku juga rontok parah. Aku dulu juga pake hair serum nya l'oreal, tapi nggak tau kenapa menurutku ngga terlalu ngefek di aku. Akhirnya sekarang pake hair vitaminnya moroccon oil, dan ngefek banget! rambut jadi alus nggak kaya dulu.. kusut dan susah diatur. Aku juga rajin pake masker rambut, dulu cinta banget sama maskernya makarizo (sebenernya sampe skarang sih, tp karna di US ngga ada, jadi berpindah ke Lush). Setuju banget deh sama rangkaian hair care diatas. Tapi, baru tau kalo bertolli bisa jadi minyak rambut? kirain itu buat masak doang :') emang ngga bikin lepek yah?

    http://reveriends.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak makasih udah mampir ke blog-ku ya :)
      wah kalau aku cocok banget pakai hair serumnya loreal, bikin rambutku halus. hair masknya juga oke di aku hehe. iya kak, aku biasa pakai minyak buat makanan buat rambut :D kalau pakai nggak kebanyakan nggak bikin lepek kok kak. ampuh buat mencegah rambut bercabang :D

      Delete
  5. boleh juga nih! ada beberapa produk yg belom pernaqh kucoba, kapan-kapan nyoba deh kalo udah pada habis ^^

    suika-lovers.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak anna makasih udah mampir yaa :)
      Cobain bio hairnya kak ampuh banget buat ngatasi rambut rontok hehe

      Delete
  6. Hai Devi salam kenal :) mau tanya beli bio hair tu bisa dapetinnya di mana ya? Makasih sharing infonya >.<

    putusuci.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak putu makasih udah mampir ya :)
      Bio hair ada di guardian sm century kak. hehe senang bisa membantu :D

      Delete
  7. Kak masker loreal nya itu yg gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak dara makasih udah mampir ya :)
      aku pakai masker loreal yang smooth intense yang tubenya warna orange itu hehe

      Delete
  8. Lah seriusan itu Extra Virgin Olive oil? Yang biasa buat salad dressing bukan? Jatuhnya kayak ACV (Apple Cider Vinegar) ya...hahahaha. Betewe kalau saya masker dijadiin kondisioner, memang kandungan silikonnya lebih banyak tapi sensasi lembutnya itu loh tahan lama. Justru kalau dijadiin masker malah kebalikan, tambah kasar. Saya malah ga berjodoh sama semua merk L'oreal hiks tapi sepertinya buat hair tonic patut dicoba (moga ada di Guardian terdekat).

    Maaf jadi curcol :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai kak hikari :)
      iya ini EVOO food grade hehe mirip mirip lah ya sama apple cider vinegar haha
      wah kalo aku sih pake masker ini buat maskeran sm kondisioner sih haha
      iya kak, hairtoniknya beneran ampuh di aku, silakan dicoba deh :)

      Delete
  9. Replies
    1. hai kak makasih udah mampir ya :)
      hairtonik yg mana dulu nih? kalo biohair bisa dibeli diguardian atau watson. kalo ramrose belinya ada dipasar pasar gede tradisional

      Delete
  10. Kak beli hair tonic bio nya dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai makasih udah mampir ya :)
      hairtonik biohair bisa dibeli di guardian atau watson atau century

      Delete
  11. Hallo kak Devi terimakasih informasinya. Kondisi rambut aku ini emang tipis terus, aku lagi ngalamin ranbut rontok yg bener-bener parah. kalau aku pakai olive oilnya bakal lepek gak ya kak di rambut aku yg tipis ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo makasih udah mampir
      kalo pakainya nggak kebanyakan kayaknya nggak lepek ya dan pakainya juga jangan terlalu sering aja, tapi kayaknya emang tergantung dari rambut masing masing. coba aja dulu dan liatnya efeknya kayak gimana hehe

      Delete
  12. Sis, rambut aku juga skrg tipis sampe nampak kulit kepala. Jd gk pd. Trus rambut aku cepat banget berminyak. Kalo cuci rambut tiap hari gpp kan?

    ReplyDelete
  13. Itu cara makainya gimana sist? . Rangkainya apa dulu?

    ReplyDelete
  14. Harga bio hair nya berapa yaa?

    ReplyDelete
  15. Mba pakai Pantene seri Aqua Pure,,,ataw pantene anti ketombe....saya juga rontok,,ketombe, kering,,brcabang

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. wahhh makasih kak infonya, tapi tau gaksih sebenernya bahan natural juga bisa buat mencegah rambut rontok loh contohnya minyak kemiri

    ReplyDelete

Hai, Barbie! Terimakasih sudah mampir ke blog-ku. Jangan lupa tinggalkan komentar ya. Klik 'Notify Me' agar kalian tahu aku membalas komentar kalian ♥

Adventure Time - Lady Rainicorn

Kumpulan Emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Blogger Babes

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support